Artikel Studi Kasus Isu- Isu Yang Berdampak Pada Perusahaan
Assalamualaikum teman- teman artikel saya hari ini adalah Studi kasus isu- isu yang berdampak pada perusahaan
Untuk lebih jelasnya simak di bawah ini
● Isu adalah sebuah informasi yang belum pasti kebenarannya, namun jika isu tersebut di biarkan oleh suatu perusahaan akan berdampak buruk pada suatu perusahaan dan akan menurunkan citra suatu perusahaan, karna itu lah isu tersebut harus cepat- cepat di tangani agar isu tersebut tidak semakin tersebarluaskan baik dari media, publik, dan masyarakat.
● Tahapan isu
1. Tahap origin
2.tahap mediatation
3.tahap organization
4.tahap resulation
● Contoh kasus
Salah satu produk yang terkena isu adalah pabrik susu nestle. Karena isu tersebut , penjualan susu nestle langsung turun drastis dan beberapa pemasok sumber pemasokan susu ikut kena terkena dampaknya.
Namun pihak humas dan manajemen isu dapat menangani dengan baik mengenai isu tersebut, pihak humas dan manajemen isu menggunakan strategi komunikasi yang tepat dengan kerja sama tim yang handal sehingga isu ini cepat di tangani.
Yaitu, salah satunya Pihak humas dan manajemen isu dari pabrik Dancow mengundang media massa untuk berkunjung langsung ke pabrik tersebut, agar mereka dapat melihat langsung cara produksinya susu dancow tersebut. Dalam kesempatan yang sama, mereka juga menjelaskan mengenai bahan yang di duga tidak halal sehingga mampu meredam kecurigaan konsumen secara bertahap.
● Jadi dapat di simpulkan bahwa isu merupakan hal yang sangat serius dan harus segera di respon dan di tangani dengan baik dan cepat. Isu dapat datang tiba- tiba tanpa dii sadari, jadi pihak humas dan manajemen isu harus siap siaga dalam keadaan apapun. Dan sangat di wajibkan jika suatu humas dan manajemen isu dapat menangani isu dengan baik. Agar ketika isu dapat datang tiba- tiba dapat di tangani dengan sebaik mungkin.
● jadi dari isu tersebut dapat membuat perusahaan susu nestle yaitu dancow dapat menurunkan citra perusahaanya sehingga pihak humas dan manajemen isu berusaha untuk menaikkan kembali citra perusahaan dalam berbagai upaya dan cara yang bisa di lakukan, demi menaikkan kembali reputasi perusahaan susu nestle dancow. dari isu -Isu yang sudah di alami di perusahaan susu nestle dancow kita bisa belajar bagaimana menangani isu dengan baik dan benar.
Penulis: sarina wati
Untuk lebih jelasnya simak di bawah ini
● Isu adalah sebuah informasi yang belum pasti kebenarannya, namun jika isu tersebut di biarkan oleh suatu perusahaan akan berdampak buruk pada suatu perusahaan dan akan menurunkan citra suatu perusahaan, karna itu lah isu tersebut harus cepat- cepat di tangani agar isu tersebut tidak semakin tersebarluaskan baik dari media, publik, dan masyarakat.
● Tahapan isu
1. Tahap origin
2.tahap mediatation
3.tahap organization
4.tahap resulation
● Contoh kasus
Salah satu produk yang terkena isu adalah pabrik susu nestle. Karena isu tersebut , penjualan susu nestle langsung turun drastis dan beberapa pemasok sumber pemasokan susu ikut kena terkena dampaknya.
Namun pihak humas dan manajemen isu dapat menangani dengan baik mengenai isu tersebut, pihak humas dan manajemen isu menggunakan strategi komunikasi yang tepat dengan kerja sama tim yang handal sehingga isu ini cepat di tangani.
Yaitu, salah satunya Pihak humas dan manajemen isu dari pabrik Dancow mengundang media massa untuk berkunjung langsung ke pabrik tersebut, agar mereka dapat melihat langsung cara produksinya susu dancow tersebut. Dalam kesempatan yang sama, mereka juga menjelaskan mengenai bahan yang di duga tidak halal sehingga mampu meredam kecurigaan konsumen secara bertahap.
● Jadi dapat di simpulkan bahwa isu merupakan hal yang sangat serius dan harus segera di respon dan di tangani dengan baik dan cepat. Isu dapat datang tiba- tiba tanpa dii sadari, jadi pihak humas dan manajemen isu harus siap siaga dalam keadaan apapun. Dan sangat di wajibkan jika suatu humas dan manajemen isu dapat menangani isu dengan baik. Agar ketika isu dapat datang tiba- tiba dapat di tangani dengan sebaik mungkin.
● jadi dari isu tersebut dapat membuat perusahaan susu nestle yaitu dancow dapat menurunkan citra perusahaanya sehingga pihak humas dan manajemen isu berusaha untuk menaikkan kembali citra perusahaan dalam berbagai upaya dan cara yang bisa di lakukan, demi menaikkan kembali reputasi perusahaan susu nestle dancow. dari isu -Isu yang sudah di alami di perusahaan susu nestle dancow kita bisa belajar bagaimana menangani isu dengan baik dan benar.
Penulis: sarina wati
Komentar
Posting Komentar