Artikel praktis corporate identy, image, reputation


                        Artikel praktis
     Corporate identy, image, dan reputation

●Pendahuluan
Dalam membangun sebuah perusahaan pasti menginginkan bisnisnya berjalan dengan lancar dan terkenal di seluruh dunia. Identitas dari perusahaan sangat di perlukan agar masyarakat dapat membedakan perusahaan satu dengan lainnya. Serta dengan visualisasi dari perusahaan yang positif dari masyarakat akan memberikan reputasi yang baik untuk keberlangsungan bisnis perusahaan. Ketiga hal ini sangatlah penting dalam membangun perusahaan yang terkenal dimasyarakat. Untuk mengetahui bagaimana pengertian dari corporate identity,image dan reputation, di bawah ini akan saya bahas apa itu corporate identy, image, dan reputation

● CORPORATE IDENTY
adalah bahan promusi atau sistem operasional perusahaan.

●CORPORATE IMAGE
Corporate Image adalah persepsi baik atau buruknya masyarakat menilai suatu perusahaan. Persepsi didapat dari berbagai informasi yang di berikan dari perusahaan dan di terjemahkan masyarakat. Kontak secara langsung maupun tidak langsung, melewati media cetak ataupun massa dari interaksi inilah masyarakat membangun suatu image tentang perusahan tersebut. Membangun image perusahaan yang baik pada masyarakat sangatlah sulit karna sifatnya yang flaksibel, tergantung perkembangan zaman, teknologi dan informasi, serta perkembangan dari perusahaan itu sendiri.
Informasi dan pesan yang ingin disampaikan perusahaam kadang tidak sampai pada masyarakat, maka dari itu perlu memperhatikan dalam corporate image ini hendaknya mengandung hal-hal berikut :
Memiliki respon emosional yang baik – kekuatan respon emosional dari suatu corporate image tergantung dari keteguhan image mengatasi para pesaing secara global.
Menunjukkan kekuatan branding – masyarakat menyukai perusahaan yang besar dan terpecaya, karena mereka memiliki kepuasan saat memiliki prosuk dari perusahaan tersebut.
Menunjukkan pengalaman dan nilai tradisi

●Tujuan dari corporate image adalah pengelolaan citra perusaaan, menjaga komunikasi identitas perusahaan, mengembangkan dan mempertahankan pandangan baik terhadap perusahaan. Sama halnya bagi para pemngku kepentingan (stakeholder) citra yang dimiliki suatu perusahaan akan menjadi pertimbangan untuk mereka untuk memberikan atau menahan dukungan pada perusahaan tersebut.

●Corporate Reputation
Corporate Reputation merupakan penilaian secara kolektif dari pandangan dan keyakinan semua stakeholer terhadap perusahaan berdasarkan persepsi dan interpertasi citra yang dikomunikasikan perusahaan dari waktu-kewaktu dibanding dengan pesaing terdekatnya. Peranan reputasi perusahaan memilik peran yang sangta penting dalam keberlangsungan perusahaan,salah satunya baik bagi kelancaran bisnis.
Membangun yang namanya reputasi membutuhkan waktu yang panjang dan tidak mudah, maka dari itu membuat reputasi yang baik sangatlah memerlukan pertimbangan yang cermat tentang bagaimana strategi dan keorganisasian perusahaan yang dinilai oleh seluruh stakehorler. jika penanganan yang tepat maka mendapatkan benefit dari repurasi yang baik, serta dapat mendapatkan karyawan yang berkualitas, kemudahan dalam menawarkan produk-produk ke media ataupun langsung ke stakeholder.
Pengelolaan reputasi perusahaan haruslah dengan strategi yang tepat. Perusahaan harus secara aktif mengelola reputasi mereka untuk strategi jangka panjang perusahaan serta secara konsiten, hal ini membuat perusahaan tidak rentan akan krisis-kriis yang akan terjadi. Beberrapa hal yang harus dilakukan perusahaan antaranya perlu memahami dimensi dan atribut yang mempengaruhi reputasi perusahaan brdasarkan masing-masing stakeholder, memantau reputasi dari berbagai stakeholder terhadap pesaing yang relevan, dan mengintergrasikan manajemen repurasi ke dalam proses bisnis perusahaan

● penutup
 Dari sini  dapat di simpulkan bahwa dalam corporate identy, image, dan reputation  merupakan hal yang harus di jaga dalam suatu perusahaan agar perusahaan tersebut dapat bekembang  dan berjalan dengan yang di harapkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menyambut Bulan Suci Ramadhan 2020 di Tengah Situasi Virus Corona

Menangani krisis isu susu dancow mengandung lemak babi