Menyambut Bulan Suci Ramadhan 2020 di Tengah Situasi Virus Corona

"Menyambut Bulan Suci Ramadhan 2020     Di Tengah Situasi Virus Corona"

Ramadhan tahun 2020 atau 1441 hijriah akan    segera datang, pada tanggal 23 april 2020, pada hari juma'at . Kementrian Agama akan menggelar sidang isbat melalaui video conference dan bisa disaksikan masyarakat secara streaming. 

Situasi Ramadhan tahun 2020 berbeda  dibandingkan pada tahun sebelumnya. Atau sepanjang perjalanan yang   di lalui umat muslim di tengah situasi pandemi virus corona.

Masyarakat dusun parit bugis  desa kapur di himbau untuk banyak berdiam diri di rumah jika tidak mendesak. Tetapi, walaupun di tengah- tengah situasi pandemi virus corona masyarakat parit bugis Desa kapur, justru kompak melakukan ibadah di masjid baiturrahman, yang mana masjid ini terletak di tengah- tengah dusun parit Bugis sekitaran rumah masyarakat parit bugis. Sehingga jikalau melakukan ibadah tidak jauh dari rumahnya berjalan kaki bisa. 

Kemudian tidak hanya itu saja, masyarakat parit Bugis justru mengadakan musyawarah  untuk melakukan shalat tarawih berjama'ah di masjid. Meskipun di tengah situasi pandemi virus corona masyarakat parit bugis justru semangat dalam menyambut bulan suci ramadhan. Di antarnya memasang lampu hias di sekitar jalan menuju masjid, pertanda bahwa mereka menyambut dengan gembira dengan datang nya bulan suci Ramadhan.

Dan mereka berdoa bersama-sama di masjid supaya virus corona ini cepat berakhir supaya tidak ada halangan untuk melakukan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Penulis : Sarina Wati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menangani krisis isu susu dancow mengandung lemak babi