ARTIKEL KOMUNIKASI CORPORATE

  "Posisi Dan Fungsi Komunikasi Dalam             Corporat
                 Corporate communication
● Posisi komunikasi dalam corporate
Setiap makhluk hidup yaitu khususnya manusia pasti tidak terlepas yang namanya berkomunikasi, sejak lahirpun manusia sudah berkomunikasi, baik itu dari suasana yang ada di lingkungan sekitar manusia,ataupun dari segi komunikasinya,dan posisi komunikasi dalam corporat sangatlah penting, karena jika tidak ada hubungan komunilasi dalam  yang terjadi  antara manusia, baik komunikasi personal,kelompok kecil, dan publik, maka tidak akan terjadi hubungan yang erat, begitu juga dalam perusahaan/Instansi, maka perusahaan tersebut tidak akan berjalan dengan semestinya.

Berjalannya sebuah corporate itu  tidak lepas dari pentingnya komunikasi yang di bangun dalam perusahaan itu, misalnya, dalam suatu perusahaan ingin mengadakan kerjasama dengan perusahaan lain, sedangkan tidak ada komunikasi antara suatu perusahaan dengan perusahaan  lainnya, maka tidak akan menghasilkan apa-apa, dan kerjasamapun di suatu perusahaan dengan perusahaan lainnya tidak akan berjalan dengan efektif, dan tidak akan sesuai dengan apa yang di harapkan. Dan begitu juga sebaliknya, kalau jika suatu perusahaan  ingin mengajak kerjsama dengan perusahaan lainnya itu terjalin komunikasi yang baik dan efektif, pasti citra perusahaan yang mengajak  kerjasama  dengan perusahaan lain akan sangat baik, dan bahkan jauh lebih meningkat dari yang sebelumnya.

● Fungsi Komunikasi Dalam Corporate
Komunikasi corporate bisa menjadi salah satu ujung tombak dalam menjaga citra perusahaan dan membangun kepercayaan publik  yang memberikan  efek yang positif, dan juga bisa menjalin hubungan yang baik bagi para stekholdernya sendiri.

Komunikasi dalam corporate tidak hanya kepada  pihak luar, namun juga kepada pihak internal perusahaan  untuk membangun hubungan budaya  kerja yang harmonis dan menciptakan efektivitas kerja, agar bisnis dapat berjalan dengan baik.

Komunikasi corporate juga termasuk ujung tombak dalam pers atau media, respona cepat dan bertanggung jawab terutama jika terjadi suatu peristiwa dalam perusahaan, serta melakukan pendekatan untuk  menciptakan komunikasi secara baik, dan efektif.

Fungsi komunikasi corporate juga mempunyaib profil dari perusahaan, menggerakkan dukungan internal dan eksternal demi tujuan-tujuan kemajuan perusahaan bisnis internasional, dan juga menjaga kepuasan  para stakholdernya termasuk pemegang saham.

Penulis: SARINA WATI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menyambut Bulan Suci Ramadhan 2020 di Tengah Situasi Virus Corona

Menangani krisis isu susu dancow mengandung lemak babi