ARTIKEL PRAKTIS "CORPORATE RESPONSIBILITY"

hallo teman- teman  assalamualaikum wr. wb.  apa kabar hari ini semoga baik- baik saja ya he he. baiklah untuk kali ini   saya akan menulis artikel  dengan tema  "Responsibility". Nah untuk lebih jelasnya simak di bawah ini.

Responsibility merupakan upaya perusahaan  untuk mendapat perhatian dari masyarakat. dan itu  suatu hal yang harus di perhatikan dalam suatu perusahaan demi kelangsungan  dari suatu perusahaan. semakin banyak perhatian dari masyarakat maka citra dari perusahaan semakin positif. apa lagi di tambah dengan bermanfaatnya  perusahaan tersebut di tengah- tengah masyarakat. 

● pengertian  Corporate sosial responsibility 
atau responsibility adalah menurut Versi  the word Businnes council for sustainable develipment ( WBSSD ) in fox word Bank. (2002) definisi CSR atau tanggung jawab  sosial perusahaan. adalah komitment bisnis untuk berkualitas dalam pembangunan  ekonomi berkelanjutan, bekerja dengan para karyawan perusahaan, keluarga laryawan, dan masyarakat setempat (lokal) dalam rangka meningkatkan kulitas kehidupan. corporate sosial responsibility sebagai komitment bekelanjutan kalangan  bisnis untuk berprilaku etis dan memberikan sumbangan pada pembangunan ekonomi berkelanjutan, bekerja dengan para karyawan perusahaan, keluarga, dan masyarakat setempat. 

● fungsi corporate sosial  responsibilities (CSR) ialah 
▪ Memproduksi  Resiko Bisnis Perusahaan Melebarnya Akses  sumber daya 
• Melebarkan Akses Menuju Market Mereduksi Biaya
• Memperbaiki Hubungan Dengan Regulator
• Memperbaiki Hubungan Stackholders 
• Meningkatkan  semangat  dan Produktivitas Karyawan 
• Peluang Mendapatkan Penghargaan 

● Manfaat corporate Sosial Responsibility (CSR) kesejahteraan masyarakat di sekitar  perusahaan meningkat. Adanya beasiswa bagi anak yang kurang mampu yang berada di daerah di sekitar lingkungan perusahaan.
Fasilitas umum terjamin pemeliharaanya. Terdapat kegiatan sosial, seperti pembangunan fasilitas umum bagi masyarakat di lingkungan perusahaan 

sedangkan manfaat CSR bagi pihak perusahaan antara lain : 
1. citra perusahaan akan meningkat 
2. perusahaan memiliki kesempatan lebih besar untuk dapat bekerja sama dengan perusahaan lain. 
3. Brand merek perusahaan akan lebih kuat di mata masyarakat setempat 
4. Memiliki ke khasan apa bila dibandingkan  dengan perusahaan lain

● Kesimpulan
 jadi pembahasan di atas dapat di simpulkan bahwa corporate sosial responsibility sangat penting di terapkan karna lebih menumbuhkan citra positif bagi perusahaan dan akan mendapat perhartian dari masyarakat setempat.


penulis : Sarina wati 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menyambut Bulan Suci Ramadhan 2020 di Tengah Situasi Virus Corona

Menangani krisis isu susu dancow mengandung lemak babi