ARTIKEL PRAKTIS "CORPORATE RESPONSIBILITY"
hallo teman- teman assalamualaikum wr. wb. apa kabar hari ini semoga baik- baik saja ya he he. baiklah untuk kali ini saya akan menulis artikel dengan tema "Responsibility". Nah untuk lebih jelasnya simak di bawah ini.
Responsibility merupakan upaya perusahaan untuk mendapat perhatian dari masyarakat. dan itu suatu hal yang harus di perhatikan dalam suatu perusahaan demi kelangsungan dari suatu perusahaan. semakin banyak perhatian dari masyarakat maka citra dari perusahaan semakin positif. apa lagi di tambah dengan bermanfaatnya perusahaan tersebut di tengah- tengah masyarakat.
● pengertian Corporate sosial responsibility
atau responsibility adalah menurut Versi the word Businnes council for sustainable develipment ( WBSSD ) in fox word Bank. (2002) definisi CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan. adalah komitment bisnis untuk berkualitas dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan, bekerja dengan para karyawan perusahaan, keluarga laryawan, dan masyarakat setempat (lokal) dalam rangka meningkatkan kulitas kehidupan. corporate sosial responsibility sebagai komitment bekelanjutan kalangan bisnis untuk berprilaku etis dan memberikan sumbangan pada pembangunan ekonomi berkelanjutan, bekerja dengan para karyawan perusahaan, keluarga, dan masyarakat setempat.
● fungsi corporate sosial responsibilities (CSR) ialah
▪ Memproduksi Resiko Bisnis Perusahaan Melebarnya Akses sumber daya
• Melebarkan Akses Menuju Market Mereduksi Biaya
• Memperbaiki Hubungan Dengan Regulator
• Memperbaiki Hubungan Stackholders
• Meningkatkan semangat dan Produktivitas Karyawan
• Peluang Mendapatkan Penghargaan
● Manfaat corporate Sosial Responsibility (CSR) kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan meningkat. Adanya beasiswa bagi anak yang kurang mampu yang berada di daerah di sekitar lingkungan perusahaan.
Fasilitas umum terjamin pemeliharaanya. Terdapat kegiatan sosial, seperti pembangunan fasilitas umum bagi masyarakat di lingkungan perusahaan
sedangkan manfaat CSR bagi pihak perusahaan antara lain :
1. citra perusahaan akan meningkat
2. perusahaan memiliki kesempatan lebih besar untuk dapat bekerja sama dengan perusahaan lain.
3. Brand merek perusahaan akan lebih kuat di mata masyarakat setempat
4. Memiliki ke khasan apa bila dibandingkan dengan perusahaan lain
● Kesimpulan
jadi pembahasan di atas dapat di simpulkan bahwa corporate sosial responsibility sangat penting di terapkan karna lebih menumbuhkan citra positif bagi perusahaan dan akan mendapat perhartian dari masyarakat setempat.
penulis : Sarina wati
Komentar
Posting Komentar